Simalungun  (Antaranews Sumut) - Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) serentak di 862 SD dan MI, 3-5 Mei 2018, dengan peserta 18274 pelajar.

Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga, Kamis, didampingi Anggota Komisi IV DPRD setempat, Blanton Sinaga memantau ujian di SD Negeri No 091250 dan SD Negeri No 091251 Marihat Ulu.

Wakil Bupati mengaku tamatan dari SD Negeri 091250 dan harus berjalan kaki sejauh dua kilometer untuk sampai di sekolah itu.

"Ada juga dari sekolah ini sudah berpangkat bintang dua dalam angkatan darat. Jadi hal ini saya harapkan dapat menjadi motivasi bagianak-anak untuk lebih giat belajar dalam mengejar cita-cita," ujarnya.         

Baca juga: 3.787 pelajar SD ikuti USBN di Tanjungbalai
   
Wakil Bupati mengimbau para guru untuk terus memotivasi semangat peserta didik, sehingga mereka lebih giat lagi dalam belajar.

Para guru juga dipesankan untuk meningkatkan wawasan maupun ilmu pengetahuan dalan rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun.

"Mari kita tetap semangat memberikan yang terbaik bagi masa depan anak-anak di Simalungun dan semoga USBN memberikan hasil yang terbaik," kata Wakil Bupati.

Kepala SD Negeri No 091250, Menanti dan Kepala SD Negeri No 091251, Tiamsyah Saragih memastikan kesiapan pihaknya, dan para murid untuk melaksanakan ujian nasional sesuai dengan jadwal.

Mereka mengatakan sudah menerima bahan-bahan ujian dan telah mendistribusikan kepada peserta dengan lancar, dan tertib. 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018