Tanjungbalai, Sumut, 28/4 (Antara) - Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai menggelar sepuluh lomba yang dikemas dalam "Gebyar Pendidikan" menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 di daerah setempat.
           
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Kota Tanjungbalai Tety Juliany Siregar, Sabtu mengatakan, berbagai lomba bagi kalangan pelajar TK/PAUD hingga SMP Sederajat itu yakni, lomba Kebersihan Sekolah, Pidato Bahasa Ingris, Lomba Cepat Tepat, Deklamasi dan Bola Volly.

Kemudian Festival Band, lomba Stand Pameran (TK/PAUD, K3S dan SMP), Festival Perkusi, lomba Tari Melayu dan lomba Tari Kreasi Anak bagi pelajar TK/PAUD.
         
"Lomba-lomba tersebut sebagai wahana pengembangan bakat dan minat bagi kalangan pelajar, serta sarana untuk menggali prestasi di dunia pendidikan," ujar Tety usai pelaksanaan pawai menyambut Gebyar Pendidikan itu.
         
Ia melanjutkan, malam ini akan dilaksanakan serimoni acara pembukaan yang akan dihadiri Wali Kota Tanjungbalai dan diisi rangkaian kegiatan Tarian Selamat Datang dan Tarian Nusantara, serta Drama Musikal berjudul "Tokeh" yang diperankan pelajar SMP.
         
"Pemberian hadiah kepada sekolah dan pelajar pemenang lomba akan dilaksanakab pada acara penutupan Senin (30/4) malam. Acara juga diisi penampilan artis Ibu Kota yakni Rizky dan Ridho dari Jakarta" ungkap Tety Juliany Siregar.
         
 Pantauan dilapangan, pawai dalam rangka memeriahkan Gebyar Pendidikan itu diikuti sejumlah grup Drumband/Marchimband, para guru dan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertaama (SMP) se Kota Tanjungbalai.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018