Samosir (Antaranews Sumut) - Kirab obor Paskah Nasional di perkampungan Raja Batak Sigulatti, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, akan melibatkan 8.500 peserta tari khas etnik Batak, Tor-tor.

Kadis Kominfo, Kitman Malau, Kamis, mengatakan, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) akan memberikan penilaian atau penghargaan saat perayaan pada Jumat, 27 April 2018.

 "Pimpinan MURI, Jaya Suprana akan memberikan penghargaan kepada Bupati Samosir, Rapidin Simbolon disela-sela perayaan Paskah Nasional," kata Kitman.

Baca juga: Obor paskah nasional 2018 tiba di Taput

Diinformasikan, Presiden Joko Widodo batal membuka acara, dan digantikan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Yohana Yambise.

Sementara obor api Paskah yang telah keliling sejumlah daerah, tiba di Kabupaten Samosir pada Kamis pagi sebelum diarak ke Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Obor diterima Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dari Ketua Lembaga Paskah Nasional, Pdt Dr A Shepard Supit, di pelabuhan fery Simanindo.

Elemen masyarakat setempat berjajar di sepanjang jalan simpang Limbong menuju perkampungan Sigulatti diiringi ribuan warga manortor dengan mengenakan ulos. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018