Pematangsiantar,  (Antaranews Sumut) - Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi memimpin 206 prajurit jajarannya melaksanakan latihan militer Ketahanan Mars (Hanmars) menempuh jarak kira-kira lima kilometer, Kamis.

Kegiatan tersebut didukung 10 Tim Kesehatan, Tim Jasmani dan Tim Angkutan serta 10 prawira menengah Korem 022 Pantai Timur.

Danrem mengatakan, latihan bertujuan untuk membina fisik para prajurit serta menumbuhkan sikap kebersamaan serta kekompakan dalam kelompok. 

Lintasan rute Ketahanan Mars dari dan finis di lapangan apel Makorem 022 Pantai Timur di Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar menuju seputaran wilayah Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan latihan penyegaran itu merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar seorang prajurit. 

Selain itu, sebagai sarana untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antarprajurit Korem 022 Pantai Timur.
 
Diharapkan dengan adanya kegiatan latihan tersebut para prajurit senantiasa terbina fisik jasmaninya dan terhindar dari segala macam penyakit, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan maksimal. ***4*** 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018