Samosir,  (Antaranews Sumut) - Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dijadwalkan mengikuti Jambore Pramuka Internasional di Pahang, Malaysia pada 25 April-2 Mei 2018.

Rombongan sebanyak 20 orang itu diberangkatkan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dari halaman kantor bupati Samosir di Pangururan, Selasa, disaksikan para orang tua.

Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang berpesan kepada anggota pramuka yang terpilih harus memberikan penampilan yang terbaik, menjaga disiplin, etika dan sopan santun untuk menjaga kehormatan daerah dan cerminan masyarakat Samosir. 

Mereka juga diharapkan mampu memberikan contoh yang baik, dan menjadi duta pariwisata "Negeri Indah kepingan Surga" dengan menceritakan keindahan serta keunikan budaya, panorama Samosir. 

Pembina Kwarcab Pramuka Samosir, Bosco A Marbun menjelaskan, 16 anggota pramukan yang diberangkatkan itu sudah melalui proses seleksi dan dibina mulai bulan Desember 2017.

Kwarcab Pramuka Samosir akan menampilkan pagelaran seni budaya beberapa etnik, khususnya suku Batak di Malaysia dan memperagakan teknik pramuka.

"Kontingen kwarcab Samosir akan berbuat yang terbaik," katanya. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018