Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Kepolisian Resor Labuhanbatu mengevakuasi jasad Wakapolres almarhum Kompol Andi Chandra usai di temukan di perairan Sei Palas Desa, Sei Lumut, Kecamatan Panai Hilir, Minggu.

Mayoritas personil Polres Labuhanbatu menyambut dengan rasa haru almarhum yang tiba di pelabuhan Tanjung Sarang Elang sekira pukul 10.20 WIB di Kecamatan Panai Hulu.

Selanjutnya, evakuasi maupun pencarian yang di pimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, untuk di visum di RSUD Rantauprapat. 

Usai divisum, almarhum di Salatkan dan fardhu khifayah di rumah dinas Asrama Polres Labuhanbatu Jalan Thamrin, Rantauprapat, bersama masyarakat, selanjutnya sekita pukul 14.00 WIB di bawa ke Kota Siantar Kabupaten Simalungun untuk disemayamkan di Kota kelahirannya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang turut berbelasungkawa atas kepergian teman sejawatnya tersebut. Pihaknya akan selalu mengenang kehebatan almarhum dalam mengayomi personel menghadapi situasi sulit.

Pada saat kapal boat Satpolair tengelam di sekitaran koordinat N 2 33 11 E 100 82. “Tenang, jangan panik,” kenang Frido pada saat itu.

Ia menyampaikan, Jajaran Polres Labuhanbatu ikut berduka yang sangat mendalam yang menimpa keluarga besar Kepolisian dalam kejadian tersebut.

Sementara, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Taryono Raharja, yang ikut dalam pencarian hingga evakuasi, menyampaikan duka yang mendalam.

Menurut teman karib almarhum Andi Chandra itu, sosok beliau adalah pemimpin yang diinginkan Polisi dengan segudang pengalamannya di akademik kepolisian.

“Saya kenal baik Andi. Kami sama-sama Sespimmen 2017. almarhum adalah orang baik, cerdas, serta tenang dalam mengambil tindakan,” ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018