Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Melihat tantangan zaman saat ini sudah saatnya Padangsidimpuan di pimpin sosok figur Wali Kota/Wakil Wali Kota yang religius atau agamais. 

"Kekuatan agama setidaknya akan dapat meminimalisir dari bentuk kemaksiatan," kata Mardiani Nasution salah satu ibu pengajian Lingkungan III Kampung Tobu Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan. 

Menurutnya bentuk kemaksiatan seperti narkoba,  minuman keras dan perjinahan dan lainnya merebak diakibatkan minimnya mental agama yang dimiliki seseorang, bahkan mengancam keberadaan generasi muda anak bangsa. 

"Kalau kondisi ini dibiarkan niscaya masyarakat tidak lagi mendapatkan jaminan kenyamanan yang pada gilirannya program pembangunan daerah juga akan berdampak negatif dimana pemodal enggan untuk menanamkan modalnya."

Sementara Rika Mardyna warga Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan,  Minggu mengatakan, cukup simpati Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Isnandar - Ali Pada dengan jargon 'BERES' atau Berbudaya Relegius dan Sejahtera. 

"Saya senang dan bahkan siap mendukung/memenangkan agar sosok Isnandar - Ali Pada di Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang," jujur mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Medan itu. 

Alasannya mendukung karena mengetahui sosok Isnandar mantan wakil wali kota Padangsidimpuan juga dua periode di DPRD daerah ini dikenal bersahaja, relegius dan merakyat. Sedang Ali Pada tokoh pendidikan (akademisi). 

"Duet Isnandar - Ali Pada sudah sangat pas dan cocok untuk diamanahkan membidani kota 'salak' Padangsidimpuan (2018-2023),"sebutnya. 

Paslon bernomor urut satu 1 Isnandar - Ali Pada ia nilai sudah sangat mumpuni dan piawai memimpin, hal itu dilihat dari pengalaman kedua figur. 

"Saya cukup optimis dengan modal kepemimpinan yang ada di diri kedua figur tersebut perobahan pembangunan segala sektor di Padangsidimpuan agar dapat di kejar,"tuturnya.

Terpisah Calon Wali Kota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution (Isnandar)  dihubungi Minggu,  mengucapkan terimakasih atas keikhlasan warga mendukung pasangan BERES.

"Keikhlasan warga mendukung BERES semakin menambah vitamin atau motivasi bagi dirinya untuk agar pembangunan Padangsidimpuan segala sektor lebih baik lagi kedepan sesuai program utama pendidikan kesehatan dan lapangan kerja.

"Juga Doakan kami agar tetap sehat agar dapat lebih banyak berkontribusi positif kepada kota tercinta Padangsidimpuan hari ini dan kehari mendatang,"pintanya. 

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018