Medan, (Antaranews Sumut) -Universitas   Islam   Sumatera   Utara   Minggu   (22/4)   melaksanakan   UjianComputer Base Test (CBT) tahap II yang digelar di Kampus Fakultas Kedokteran JalanSM   Raja   2   A   Medan.   

Ketua   Panitia   Penerimaan   Mahasiswa   Baru,   Abdullah   Arimenjelaskan  31   orang   peserta  yang  ikut   dalam   proses  pendaftaran   untuk  penerimaanmahasiswa baru TA 2018/2019 tahap II yang digelar 22 April 2018.

Dikatakan   Abdullah   Ari,   banyaknya   calon   mahasiswa   yang   yang   ikut   serta   dalampendaftaran dan ujian CBT pada tahap II ini menunjukkan tingginya animo tamatan SMUuntuk  melanjutkan   pendidikan  tinggi  di  UISU.  

 "Sebab,  saat   ini  baru   selesai  UN   danSeleksi untuk perguruan tinggi belum dilaksanakan,"katanya. 

Dari keseluruhan pendaftar,ujarnya,   sebagian   besar   memilih   fakultas   kedokteran   UISU   sebagai   program   Studi pilihannya.

Abdullah Ari yang juga Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UISU mengatakanujian CBT ini merupakan mekanisme jalur masuk untuk seluruh mahasiswa UISU tahun ajaran 2018/2019. 

Artinya seluruh calon mahasiswa yang ingin melanjutnya pendidikantinggi di UISU harus mengikuti test secara online dan memperoleh hasil sesuai angkapenilaian   ambang  batas   kelulusan  untuk menjadi   mahasiswa   UISU.  

Hal   itu,  katanya,dalam rangka memastikan kualitas input mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikantinggi   di   UISU   sebagai   salah   satu   penilaian   dalam   peningkatkan   kualitas   PerguruanTinggi Swasta.

Pada   kesempatan   yang   sama,   Abdullah   Ari   yang   didampingi   Kepala   Humas   UISU,Zakaria   Siregar,   S.Sos,  MSP   mengatakan   tahun   ajaran   kali   ini   UISU   membukapendaftaran hingga Agusutus 2018.  

Proses  pendaftaran dapat dilakukan  secara  onlinemelalui  website  www.pmb.uisu.ac.id  dan  secara   offline   dapat mendaftar  langsung   keBagian Pendaftaran Biro Rektor UISU, Jalan SM Raja Teladan Medan.

Dijelaskannya,   untuk   ujian   CBT   tahap   II   yang   dilaksanakan   kemarin   (22/4),pengumuman   hasil   ujian   akan   disampaikan   27   April   mendatang   melalui   websitewww.uisu.ac.id dan dilanjutkan dengan pendaftaran ulang 30 April hingga 12 Mei 2018.

Khusus untuk mahasiswa yang memilih Prodi Pendidikan Kedokteran akan dilakukan testtambahan berupa test kesehatan yang dilakukan pada hari yang sama (Minggu 22/4) sertaPsikotest dan wawancara yang dilaksanakan Senin (23/4).

Untuk   itu,   Abdullah   Ari   menghimbau   kepada   tamatan   SMU   sederajat   yang   inginmelanjutkan pendidikan tinggi di UISU sudah dapat mendaftar dan mengikuti Ujian CBT tanpa   menunggu   pengumuman   hasil   UN.   

“Silahkan   mendaftar   online   ataulangsung,”katanya.

Tentang akreditasi UISU, Abdullah Ari menegaskan bahwa UISU merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang menduduki peringkat pertama   di  lingkungan Kopertis Wilayah 1berdasarkan   rangking   dari   Ristek   Dikti   dengan   peringkat   akreditasi   institusi   B.

Sedangkan untuk akreditasi Program Studi, katanya, sebagian besar sudah memperolehakreditasi B dari BAN PT Ristek Dikti. Sebagai informasi tambahan, orangtua maupuncalon  mahasiswa dapat mengakses informasi akreditasi perguruan  tinggi  melalui situsristek dikti.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018