Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Tawaran Calon Wali Kota Padangsidimpuan Isnandar untuk memperkuat pondasi budaya - agama dalam menghadapi tantangan jaman saat ini disambut positif ibu-ibu pengajian di daerah itu.

"Kami setuju sekali," tegas puluhan ibu-ibu pengajian di Wek II Silayang-Layang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat kepada Isnandar.

Isnandar calon Wali Kota Padangsidimpuan nomor urut satu 1 tersebut hadir di tengah ibu-ibu pengajian dalam rangka menyampaikan visi misinya mencalon Wali Kota ke tengah masyarakat.

"Generasi muda Padangsidimpuan harapan bangsa khususnya harus sama- sama kita selamatkan agar terhindar dari kemaksiatan dan tidak lagi  terpengaruh norma-norma yang melanggar hukum,"tegasnya.

Menurut Isnandar yang dalam Pilkada serentak 2018 berpasangan dengan calon wakilnya Ali Pada, mengatakan potensi budaya - agama dinilai mampu membentengi genarasi muda (masyarakat) dari segala bentuk kejahatan.

"Bila di amanahkan memimpin Padangsidimpuan (2018 - 2023) Paslon dengan jargon 'BERES' akan benar-benar memperkuat budaya, agama tambah kesejahteraan di masyarakat yang di jalankan melalui program kerja utama pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja," kata Isnandar.

Dalam kesempatan itu Isnandar juga menawarkan Magrib - Isya mengaji kembali di hidupkan pada setiap lingkungan, guru-guru agama/bilal mayit diberi insentif, petani di bina secara profesional, kearifan lokal di kedepankan.

Maya Siregar, salah satu ibu pengajian Silayang-layang mengatakan seluruh program yang di tawarkan calon Wali Kota Isnandar tersebut logika dan mudah di pahami dan menarik perhatian.

"Tawaran program Isnandar untuk menjadikan Padangsidimpuan agar lebih baik lagi ke depan betul betul tulus dan dinilai bukan kepentingan sesaat,"ujar ibu paroh baya itu.

Isnandar menurut ibu-ibu tersebut merupakan sosok figur pemimpin yang bersahaja, murah senyum, rendah hati dan apa adanya, terlebih memiliki jiwa sosial yang tinggi dan agamais.

"Itu nilai plus sosok Isnandar yang kami (ibu-ibu) ambil," aku para ibu-ibu yang siap memenangkan Paslon Isnandar - Ali Pada pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018