Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu Utara memberikan pandangan terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) TA 2017 bupati Labura, Rabu. 

Delapan fraksi yang ada di lembaga itu memberikan tanggapan dalam tiga termin. Tanggapan pertama disampaikan Fraksi Partai Golkar, FPPP, Fraksi Hanura dan Persatuan Nasional (FPN) yang tergabung dalam Lintas4 Fraksi. Sebagai jurubicara adalah Sugito dari FPG.

Diantara 13 pandangan umumnya, Lintas 4 Fraksi memohon Pemkab Labura menindaklanjuti keinginan masyarakat Desa Airhitam Kecamatan Kualuhleidong dan sekitarnya terhadap pelepasan akses jalan utama dari Airhitam-Sukamai Kecamatan Kualuhhulu. 

Usulan masyarakat adalah pelepasan akses jalan yang ada di areal PT Graha Dura Ledong Prima (GDLP) dan PT Sawita Ledong Jaya (SLJ) untuk dijadikan jalan umum lintasan masyarakat dari dua kecamatan berbeda tersebut.

"DPRD Labura melalui Komisi A sudah turun ke lapangan. Hasilnya, kedua perusahaan tersebut sepakat memberikan lahannya ke pemerintah untuk menjadi akses jalan utama. Diharapkan Pemkab dapat menindaklanjutinya," katanya.

Selanjutnya Fraksi PDI Perjuangan dan FPKB melalui jurubicaranya Sunaryo memberikan tanggapan. Gabungan dua fraksi ini menyampaikan sembilan pandangan umum mereka dalam sidang yang dihadiri Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM itu.

Sedangkan tanggapan terakhir disampaikan Fraksi Amanat Keadilan yang dibacakan jurubicaranya H Lumba Munthe SE. Sementara Fraksi Gerindra pada sidang paripurna hari itu tidak menyampaikan pandangannya.

"Mereka (anggota DPRD Labura dari Partai Gerindra---pen) tidak hadir karena sedang mengikuti acara kepartaian atau Rakornas," ujar salah seorang anggota DPRD Labura saat ditanya mengapa partai besutan Prabowo Subianto itu tidak memberi tanggapan.

Sidang paripurna ditunda hingga tanggal 30 April mendatang untuk memberi kesempatan kepada Panitia Khusus yang dibentuk terkait LKPj bekerja. "Kalau tidak ada penambahan, sidang akan dilanjut pada 30 April nanti," ujar anggota DPRD lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018