Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Labuhanbatu Utara H Endar Sakti Hasibuan SAg MM membuka Rapat Kordinasi Forum Strategi Daerah yang dilaksanakan di aula Gedung Serbaguna, Rabu.

Tiga forum strategis tersebut adalah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang ada di Labuhanbatu Utara.

Dalam arahannya, Endar menyatakan ketiga forum itu tidak ada yang lebih hebat atau lebih besar. Tapi kebersamaan ketiganyalah yang membuat hebat dan kuat dalam rangka menjaga keutuhan, persatuan, ketertiban dan keamanan.

"Kegiatan ini sebenarnya penggabungan dari rapat rutin tiga forum yang ada di bawah Kesbangpol. Namun saya menyatukannya dalam rangka menyatukan pemahaman demi ketertiban Labura, khususnya menghadapi pemilihan gubsu yang akan dilaksanakan," katanya.

Menurut mantan Camat Kualuhhulu itu, maunya tiga forum berkumpul sudah merupakan langkah awal yang baik. "Al jam'atul rahmah al firqatul 'azab. Berkumpul itu merupakan rahmat dan perpecahan awal azab," sebutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, mantab Kabag Sosial Setdakab Labura itu berharap melalui rakor tersebut akan dihasilkan poin-poin yang dapat diterapkan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Selanjutnya tiga ketua forum memberikan pandangan dan sambutan pada rakor itu. Pertama paparan disampaikan Ketua FKUB Drs H Aminurrasyid Aruan, dilanjutkan Ketua FPK M Yusuf Aruan dan Ketua FKDM Kapten Purn Setu Harsono.

Hadir dalam acara itu Kabid Integrasi Dra Hj Guslinawati MM, Kabid Ekonomi Oloan SE dan para pengurus ketiga forum baik dari kabupaten maupun kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018