Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Kebodohan,penghianatan dan perpecahan akan membawa suatu bangsa akan menuju kehancuran yang biasanya terjadi oleh bangsa itu sendiri,karena tak mampu menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, membuka resmi kegiatan menjaga kerukunan dan antisipasi ujaran kebencian SARA di media sosial, Selasa (10/4) bertempat di Aula Kemenag Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Walikota sejarah berdirinya kerajaan-kerajaan besar di Indonesia yang sangat banyak contohnya kerajaan majapahit dan sriwijaya dan kerajaan tersebut tidak bisa bertahan serta hancur semua itu dikarenakan kebodohan, penghianatan dan perpecahan dari dalam.

Dan kemerdekaan yang diraih Negara Indonesia bukan karena pemberian melainkan dari perjuangan, persatuan dengan berbagai pengorbanan termasuk nyawa dengan hanya satu tekad bersama untuk merdeka.

Maka dari itu walaupun Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan budaya kita harus tetap bersatu, jangan ada pertikaian antara kita yang bisa menyebabkan kehancuran suatu negara, seperti halnya yang ada di negara eropa.

Jadikan perbedaan itu menjadi suatu indah yang semestinya dibanggakan dan dijaga, jangan ada pernah mengklaim bahwa dirinya lebih baik dari yang lain karena itu bisa memicu perpecahan.

Dan  bila mengeluarkan pendapat atau komentar di depan umum yang tidak tahu kebenarannya dihindari dan lebih baik diam karena dapat menimbulkan SARA ataupun ujaran kebencian.

Jangan mudah terpancing oleh berita- berita yang tersebar di media sosial karena tidak jelas kebenaranya, apalagi maraknya berita Hoax saat ini.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kemenag Kota Tebing Tinggi, Ketua FKUB, Ketua PD. Alwasliyah, PD.Muhammadiyah dan para tokoh agama.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018