Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Lembaga Sosial Ringgas Kota Padangsidimpuan berikan bantuan fisik dalam membangun jembatan usaha tani di Lingkungan III, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. 

Mewakili masyarakat lingkungan III, Gozali Siregar (62) Tokoh Masyarakat setempat mengatakan kami merasakan sangat berterima kasih atas bantuan lemblem Ringgas Kota Padangsidimpuan yang langsung diserahkan penasehat Ringgas Kota Padangsidimpuan, H Rusydi Nasution, Selasa. 

Jujur kami merasa senang, karena pasca banjir bandang kemarin yang merusak jembatan usaha tani yang berada dilingkungan kami baru tahun lalu diperhatikan, kami merasa senang dan bangga kepada ringgas. 

Bantuan jembatan pertanian ini sangat membantu 2 kelompok tani baik dari kaum ibu-ibu dan bapak-bapak lingkungan setempat. 

Terima kasih, dan Berkat atas bantuan tersebut, semoga dengan diperbaikinya jembatan usaha tani ini dapat memaksimalkan hasil pertanian 5 ton per tahun. 

Harapan kami kepada pemerintah semoga program pemerintah bisa sejalan dengan program yang menyentuh sasaran masyarakat terutama kami masyarakat yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petani. Bantuan, semen 30 sack, dan sejumlah besi beton dan nantinya ini pekerjaan akan dilakukan secara Swadaya Masyarakat.

Sementara itu, tokoh pemuda setempat Safar Siregar (26), Lingkungan III, Kelurahan Lubuk Raya,  Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban masyarakat petani yang bekerja dan sehari-harinya melalui jembatan tersebut. 

H Rusydi Nasution penasehat Ringgas Kota Padangsidimpuan, menerangkan ini bantuan merupakan bentuk kepedulian dan sosial sehingga mempermuda akses petani dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah Lubuk Raya, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, semoga bermanfaat, ucap Rusydi Nasution. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018