Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Calon Walikota Padangsidimpuan Rusydi Nasution dalam programnya yang maju sebagai calon kepala daerah akan siapkan Dokter keliling yang setiap saat bersedia hubungi untuk menangani pasien di se Kota Padangsidimpuan. 

"Dokter keliling saya akan siapkan di Kota Padangsidimpuan, sehingga pasien tidak perlu repot untuk ke rumah sakit tapi dengan catatan sakit ringan yang tidak perlu penanganan serius kerumah sakit, ucap Rusydi Nasution, Selasa. 

Rusydi-Rosad berkeinginan ada dokter keliling di desa, kelurahan, hingga kecamatan se Kota Padangsidimpuan guna memberikan fasilitas hingga langsung ke masyarakat.

Fasilitas kesehatan di padangsidimpuan masih banyak yang harus dibenahi terlebih di rumah sakit umum, akibat kekurangan fasilitas seperti penanganan penyakit jantung dan saraf maka tidak menutup kemungkinan akan dirujuk ke rumah sakit yang ada di Medan dengan fasilitas memadai dan lengkap dalam penanganan pasien.

Rusydi meyakinkan, dalam memberikan dan meningkatkan fasilitas kesehatan di Kota Padangsidimpuan, se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) bisa dibuat rumah sakit bertaraf nasional dan berkualitas.

"Dokter keliling ini adalah program saya yang sangat positif, sehingga nantinya masyarakat dapat memberikan masukan yang terbaik terhadap program-program tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018