Langkat  (Antaranews Sumut) - Ikatan Dai Indonesia Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, diharapkan tetap menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan pemilihan kepala tingkat provinsi dan kabupaten yang akan digelar secara serentak 27 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial Pemkab Langkat Hermansyah, di Stabat, Minggu, ketika membacakan sambutan Bupati pada pelantikan kepengurusan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Langkat.

Baca juga: Delapan desa stunting Langkat diproyeksikan pamsimas

Hermansyah berharap Ikadi Langkat benar-benar memainkan perannya, untuk ikut serta dalam menciptakan suasana aman dan kondusif pada pilkada Langkat dan Sumut tahun 2018.

Selain itu diharapkan juga ikut melakukan sosialisasi menyampaikan kepada masyarakat luas pentingnya memberikan suaranya saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) nantinya, sebagai upaya memilih pemimpin terbaik untuk Langkat lima tahun mendatang.

Hermasyah juga mengajak Ikadi agar ikut menjaga dan mempertahankan kereligiusan bumi bertuah itu bersama dengan pemkab, khususnya di lingkungan generasi muda.

Karena, Ikadi selaku pembina generasi Islam yang taat azas organisasi, diharapkan mampu memberi kebaikan dan mewarnai nilai-nilai positif di masyarakat sekaligus menghimpun potensi umat.

Ketua Ikadi Sumatera Utara Dr Sakhira Zandi MH mengatakan, pihaknya akan terus berdakwah dan menyebarkan perdamaian ke masyarakat luas, dengan menjalin kerja sama dengan Forkopimda.

"Jika Ikadi, Polri, BNN dan pemerintah serta ormas Islam lainnya bersatu dalam dakwah, pasti hasilnya akan luar bisa," katanya.

Ketua Pimpinan Daerah IKadi Langkat Muhammad Khalid MA menegaskan, Ikadi akan terus berupaya membatu Pemkab Langkat dalam menciptakan suasana kondusif dan nyaman di daerah itu setiap waktu.

"Jadi, siapapun bupatinya, Ikadi akan terus berperan sebagai perekat kesatuan. Maka saya minta kepada pengurus Ikadi agar menyebar dan menyampaikan kebaikan dimanapun berada," katanya berharap.

(T.KR-IFZ/C/I023/I023) 01-04-2018 13:07:11

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018