Medan (Antaranews Sumut) - Partai Perindo Sumatera Utara menyiapkan "Tim Operasi Pemenangan 9" guna menjaring bakal calon anggota legislatif dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan di Medan, Jumat mengatakan sejak pendaftaran bakal caleg dibuka pada awal Maret 2018, cukup banyak sosok yang mendaftarkan diri ke Partai Perindo.

Pihaknya memperkirakan, jumlah nama yang mendaftarkan diri ke Partai Perindo Sumut akan bertambah, bahkan akan membeludak sebelum masa pendaftarannya ditutup pada akhir Maret.

Untuk mendapatkan bakal caleg yang berkualitas, pihaknya menyiapkan "Tim Operasi Pemenangan 9" (TOP 9) guna melakukan penjaringan.

Dalam menghadapi Pemilu 2019, Partai Perindo memprioritaskan bakal caleg yang memiliki kriteria "4-M "yakni mau, mampu, manfaat, dan menang.

Dengan menghadirkan bakal caleg dengan kriteria 4-M tersebut, pihaknya berharap dapat merealisasikan target perolehan satu fraksi di DPRD Sumut.

Selain menyiapkan TOP 9, Partai Perindo Sumut juga mendorong agar para perempuan potensial ikut terjun ke dunia politik.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Bacaleg Partai Perindo Sumut Budianta Tarigan mengatakan, dari proses pendaftaran yang telah dibuka, sudah 100 bakal calon yang menyatakan diri akan menjadi caleg untuk tingkat provinsi.

Namun menjelang masa akhir pendaftaran, baru 43 orang yang telah mengembalikan berkas administrasi dan formulir pendaftaran tersebut.

"Peminat dalam pendaftaran bakal caleg sangat banyak, terutama untuk Kota Medan," katanya.

Setelah masa pendaftaran selesai, pihaknya akan melakukan penyeleksian administrasi guna mengetahui kelengkapan berkas, kemudian melakukan uji kelayakan dan kepatutan pada 8-30 April 2018.

Setelah uji kelayakan dan kepatutan tersebut, pihaknya akan mengumumkan secara terbuka bakal caleg Partai Perindo yang lolos seleksi pada 15 Juni 2018.

"Untuk tim penyeleksi, selain dari internal partai, nantinya juga akan melibatkan tim eksternal. Sama seperti yang kami lakukan saat memilih ketua partai di tingkat kabupaten/kota," ujar Budianta.



(T.I023/B/M026/M026) 30-03-2018 14:04:10

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018