Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Keberadaan Kesatuan Gerak PKK diharapkan dapat membangkitkan perekonomian keluarga dan masyarakat. Harapan itu disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara melalui Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46, Rabu.

Alasannya, PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan. Dengan dilaksanakannya HKG PKK tingkat kabupaten itu hendaknya dapat memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman prinsip dari, oleh dan untuk rakyat.

Pada bagian lain ia menyebutkan, sejak dibentuk pada 1972, PKK melalui 10 Program Pokoknya merupakan unsur pembangunan bangsa dan memiliki misi mulia memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga. 

Baca juga: Jembatan putus, pelajarpun lompat

Hal itu, tambahnya, karena PKK dalam programnya mengutamakan sumber daya manusia sejak bayi dalam kandungan hingga tumbuh dan berkembang menjadi balita, remaja sampai lanjut usia.

Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati Kharuddin Syah pada acara yang dilaksanakan di aula Gedung Serbaguna itu berharap, hendaknya HKG PKK ke46 itu dapat memotivasi dan menggelorakan semangat, khususnya bagi para kader PKK, agar lebih giat melaksanakan tugas dan fungsinya.

Diharapkannya, jajaran TP PKK secara berjenjang dapat menciptakan suasana aman, damai dan nyaman di dalam keluarga dan pada masyarakat umum. Selain itu mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan TP PKK melaksanakan 10 program pokok PKK di segala tingkatan.

Acara yang juga dihadiri Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumantri itu juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang sejumlah lomba yang telah dilaksanakan guna memeriahkan HKG PKK 2018 itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018