Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Tim Verifikasi Lapangan Pelaksanaan Terbaik Nasional Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat mengunjungi Desa Aektapa Kecamatan Marbau, Selasa. Rombongan disambut Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM.

Dalam sambutannya wakil bupati antara lain mengatakan, Desa Aektapa merupakan desa yang memiliki lingkungan baik, jauh dari pabrik dan limbah. "Makanya dipilih Aektapa mewakili Labuhanbatu Utara mengikuti lomba desa bersih dan sehat," katanya.

Di hadapan tim, wabup juga menjelaskan, Pemkab Labura terus berupaya memperbaiki lingkungan baik perkotaan maupun pedesaan. "Semoga Aektapa bisa meraih juara, walau tidak juara satu," ujar Ketua DPD Pujakesuma Labura tersebut.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada tim di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. Secara ringkas wabup memaparkan kondisi kabupaten yang letaknya strategis serta mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani dan wiraswasta.

Pada kegiatan tersebut Ketua PKK Desa Aektapa Hj Arbiah Surahman Manalu menyampaikan paparan tentang desanya di hadapan tim verifikasi. Ia menerangkan beragam program dan hal-hal terkait yang ada di desa itu.

Hadir dalam acara itu sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kepala Dinas PMD Drs H Syofyan Yusma MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Imam Ali Harahap SSos MAP, Kepala Dinas PPKB HM Suib SPd, unsur muspika dan undangan lain.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018