Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) -  Calon Wali Kota Padangsidimpuan Isnandar coba menawarkan Program Keluarga Beres atau PKB kepada masyarakat Padangsidimpuan.

Program PKB ini sebuah program beasiswa yang di peruntukkan khusus bagi para siswa miskin/anak yatim di daerah itu yang dananya bersumber dari zakat usaha keluarga besar Isnandar "Rahmat Syariah Swalayan".

"Bila diberi amanah oleh masyarakat memimpin Padangsidimpuan program PKB tersebut akan terus di jalankan disamping memperjuangkan bea siswa dalam APBD," terang Isnandar yang berpasangan dengan calon wakilnya Ali Pada di Pilkada serentak 2018, di Padangsidimpuan, Senin.

Isnandar menyebut selama ini hasil zakat dari Rahmat Syariah Swalayan di bagikan kepada anak yatim warga miskin dan kaum dhuafa serta orangtua jompo. Dan itu bukan rahasia umum lagi.

Selain itu tak kalah pentingnya program magrib/isya mengaji di rumah yang nyaris tidak pernah di dengar akan digiatkan. "Pengajian penting di tumbuh kembangkan untuk membentuk karakter generasi anak bangsa yang relegius,"tuturnya.

Demikian halnya dengan adat serta budaya perlu diajarkandan di tanamkan guna membentengi generasi anak bangsa jauh dari pengaruh negatif/ budaya luar.

Mansyur (48) salah satu warga yang bertempat tinggal di Padangsidimpuan Tenggara mengaku salut dan mengapresiasi program yang di tawarkan calon wali kota Padangsidimpuan Isnandar tersebut.

"Setelah memelajari seluruh program yang di tawarkan saya dan keluarga siap akan memennagkan pasangan BERES di Pemiluka 27 Juni 2018 mendatang,"jelas Mansyur.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018