Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Labuhabatu Utara mengapresiasi Polres Labuhanbatu. Pasalnya, Polres Labuhanbatu bergerak aktif menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan.

"Kita mengapresiasi Polres Labuhanbatu yang giat menjalin komunikasi. Salah satunya seperti Safari Jumat yang dilaksanakan hari ini," kata Ketua DPD BKPRMI Labura Khairuddin Hasibuan SPdI SH kepada Antara, Jumat.

Langkah polres menghimbau masyarakat untuk melawan hoax merupakan tindakan sesuai dengan ajaran Islam. "Dalam Islam kita disuruh bertabayyun atas informasi yang diragukan. Tujuannya agar jangan sampai informasi tersebut menjadi fitnah," sebutnya.

Dikatakannya, pada kesempatan itu, ia juga sempat menanyakan kepada Wakapolres Labuhanbatu apakah kegiatan serupa juga dilaksanakan ke rumah-rumah ibadah agama lain. Wakapolres menyatakan kegiatan senada juga dilaksanakan di rumah ibadah agama lain.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Korps Alumni HmI (KAHMI) Labura Habibullah SP. Menurutnya, safari Jumat yang dilaksanakan dapat berkelanjutan dan bukan karena ada momen-momen tertentu saja.

"Kita mengapresiasi program Safari Jumat yang dilaksanakan Polres Labuhanbatu. Kita berharap ini berkesinambungan dan tidak dilakukan karena ada momen-momen tertentu saja," harap mantan anggota KPU Labura itu.

Pada Safari Jumat di Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan, rombongan Polres Labuhanbatu di bawah pimpinan Wakapolres Kompol Andi Chandra SIK berjumlah 50 orang. Jumlah itu ditambah lagi personil dari Polsek Kualuhhulu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018