Aekkanopan (Antaranews Sumut) -- Pemkab Labuhanbatu Utara mengadakan pertemuan dengan ratusan mahasiswa asal kabupaten itu. Acara yang diikuti ratusan mahasiswa tersebut dilangsungkan di Auditorium Universitas Negeri (Unimed) Medan, Kamis.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE pada kesempatan itu antara lain mengatakan, salah satu program prioritas di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu adalah sector pendidikan. Hal itu sesuai dengan visi misi Bupati/Wakil Bupati Labura Periode 2016-2021 yaituKabupaten yang Beriman dan Bertaqwa Menuju Labuhanbatu Utara yang Sejahtera.

Untuk itu, ia mengharapkan masukan dari para rector, guru besar dan mahasiswa. "Kami ingin memperoleh masukan dari rector, guru besar dan aspirasi para mahasiswa yang merupakankaum intelektual dan agent of change untuk membangun Labuhanbatu Utara, khususnya di bidang pendidikan," katanya.

Diharapkan dari para dosen, professor serta masyarakat akan diperileh masukan atau solusi tentang instrument apa dan bagaimana mempercepat pembangunan pendidikan, terutama kualitas sumber daya manusia (SDM) di kabupaten yang memasuki usia ke-10 pada Juli mendatang itu.

Melalui pertemuan yang dihadiri mahasiwa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta asal Labura serta para professor dan dosen itu juga diharapkan terbangun komunikasi yang produktif, inovatif dan sinergis.

"Saya yakin bila diawali dengan kemauan, keikhlasan dan kebersamaan. Dengan kerja keras, kerja cerdas , kerja ikhlas dan kerja tuntas, maka cita-cita kita bersama untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan akan dapat terwujud," ujarnya optimis.

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom M.Pd pada acara itu menyebutkan,seorang mahasiswa harus bisa menjadi agen perubahan di daerahnya."Kami harapkan mahasiswa bisa menjadi generasi penerus yang intelektual, cerdas dalam berpikir, cemerlang dalam merancang dan profesional dalam bertindak," harapnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan lancar itu diselingi dengan tanya jawabantara mahasisw dengan bupati dan rector. Masalah yang dipertanyakan beragam mulai pendidikan, infrastruktur dan prilaku mahasiswa.

Dari jajaran pemkab turut hadir pada acara itu Staf Ahli Ekbang Sukisman SSos MSi, Asisten Administrasi UmumAbdul Haris Rangkuti SE MM, Kadis Pendidikan Suryaman SPd MPd, Kadis Kominfo Drs Sugeng dan Kadis Sosial H Ahmad Sampurna Rambe SSosI MA.

Sementara dari Unimed selain Rektor terlihat juga hadir Wakil Rektor II Dr Restu MS, Wakil Rektor III Prof Dr Sahat Siagian MPd, Wakil Rektor IV Prof Drs Manihar Situmorang PhD dan sejumlah dosen. Hadir juga Wakil Rektor UINSU Dr H Sabarudin MPd.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018