Medan,  (Antaranews Sumut) - PT Kereta Api Indonesia Divre 1 Sumut bersiap mengoperasikan Kereta Api premium "Sribillah" rute Medan - Rantauprapat untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

"KA Sribilah premium itu yang dilengkapi fasilitas mewah tetapi dengan tarif relatif murah tersebut akan dioperasikan 24 Maret 2018," ujar Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rusi Haryono di Medan, Selasa.

Menurut dia Kereta Api Sribillah premium berkapasitas 80 tempat duduk itu memiliki kelebihan dibanding kelas bisnis maupun kelas ekonomi yang beroperasi saat ini.

Baca juga: Kereta api Sumut angkut 668.911 penumpang
Baca juga: Menhub cari solusi penurunan tarif kereta Kualanamu

Desain interior dan fasilitas yang mewah seperti AC, TV, tempat duduk, dan lainnya itu tidak berbeda jauh dengan yang ada pada kereta api kelas eksekutif.

"KA premium itu bisa disebut dengan kereta api rasa eksekutif, tapi harga ekonomi," ujar Rusi.

Baca juga: Uji coba kereta api Medan-Belawan, tiket gratis
Harga tiket KA Sribillah premium itu Rp100.000 per orang atau lebih murah dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah dengan rangkaian kelas bisnis yang sebelumnya Rp135.000.

"Manajemen KAI berharap KA Sribillah premium itu dapat menjadi pilihan terbaik dan memenuhi kebutuhan transportasi rute Medan - Rantauprapat masyarakat yang nyaman tetapi dengan harga murah," ujar Rusi.

Dia menjelaskan, selama ini, rute Medan - Rantauprapat itu menjadi salah satu transportasi yang paling diminati masyarakat Sumut.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018