Asahan (Antaranews.sumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta pembangunan yang sudah dituntaskan agar dapat dirawat dan dijaga. Pasalnya, tidak sedikit biaya dihabiskan untuk sebuah pembangunan di Asahan.

 “ Saya minta tolong rawatlah pembangunan yang telah dikerjakan,” kata Taufan saat membuka acara hari jadi Kabupaten Asahan ke 72 tahun 2018 di Jalan Sutami Kisaran.

Taufan mengatakan rencana pembangunan yang sudah memasuki tahun kedua di priode kedua Taufan –Surya sudah banyak pembangunan dituntaskan. Diantaranya bidang infarstruktur yakni jalan mantap dan bidan lainya.

Jalan yang dibangun Asahan hanya kelas IIIc, namun kenderaan atau truk angkutan yang melintas melebih tonases sehingga hancur pembangunan yang dikerjakan . Terkait hal tersebut diharapkan masyarakat bersama-sama untuk menjaga dan merawat jalan.

“ Saya perintahkan Camat dan Kades tolong jaga kondisi jalan yang telah dibangun. Bila ada kenderaan lebih bertonases larang jangan melintas,” sebut Taufan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung mengajak HUT Asahan yang diperingati setiap tahun ini dijadikan momentum untuk menghayati dan membuka memory lembaran sejarah. Maka itu jangan pernah melupakan sejarah.“ Mari Asahan expo ini digunakan sebagai media informasi dan sebagai promosi kepada daerah lain,” ucapnya.

Pembukaan Hut Asahan tersebut dirangkai dengan pembukaan Asahan Expo yang ditandai dengan penekanan tombol serine, pelepasan balon. Kemudian acara juga dirangkai dengan persembahan tarian dan penyerahan tunggul PBB P2 kepada 25 Camat yang meraih 100 % PBB serta peninjauan stand Asahan expo.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018