Panyabungan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 68 orang ASN yang ada dilingkungan Pemkab Mandailing Natal ikuti ujian kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama, Selasa. 

Ujian kompetensi yang diikuti 68 orang ASN ini merupakan ujian kompetensi JPTP untuk mengisi 22 jabatan setingkat Eselon II pada Pemkab Madina. 

Dalam ujian tersebut melibatkan tim penguji dari UNIMED dan UMA seperti Prof. DR. Abdul Munir. M. Pd, DR. Hery Kusmanto MA dan Nurmaida Irawani Siregar.

Dari informasi yang didapatkan dari panitia seleksi jumlah pendaftar dalam seleksi ini sebanyak 74 orang namun yang dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut adalah sebanyak 68 orang. 

Adapun enam orang yang gugur itu disebabkan karena pesertanya tidak hadir, mengundurkan diri dan tugas keluar daerah. 

Sesuai jadwal uji kompetensi ujian yang dilaksanakan digedung serbaguna itu adalah ujian Psikologi kemudian ujian selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret yang akan datang. 

Adapun ujian yang dilaksanakan kedepannya adalah wawancara sekaligus penyampaian makalah dan visi misi dan seterusnya tim Pansel menyerahkan tiga nama setiap jabatan yang diujikan kepada Bupati dan kemudian ditetapkan menduduki jabatan tersebut. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018