Tapteng (Antaranews Sumut)- Nama Ridwan Naibaho belakangan ini semakin dikenal publik. Hal itu dikarenakan keberhasilannya dalam ajang mencari bakat Liga Dangdut (Lida) yang diselenggarakan salah satu televisi swasta.

Ridwan Naibaho yang bekerja sebagai cleaning service di salah satu hotel di Sibolga, berhasil terpilih sebagai duta Sumatera Utara dalam ajang Liga Dangdut. Dan kemarin malam, Ridwan dinyatan lolos ke Konser Final Top 34 Grup 4 setelah unggul meraih dukungan SMS sebanyak 28,53%.

Bupati Tapteng bersama dengan Wakilnya, dan SKPD serta beberapa Kabag turut ikut serta menyaksikan penampilan Ridwan di Jakarta, serta memberikan dukunga SMS, dan nonton bareng di 20 Kecamatan yang ada di Tapteng.

Setibanya Bupati di Tapteng, Selasa pagi, Bupati menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman orangtua Ridwan Naibaho di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri. Kehadiran Bupati bersama dengan isteri dan Wakil Bupati disambut haru masyarakat setempat. Dan sebagai ucapan terimakasih atas perhatian dan dukungan Bupati, orangtua Ridwan bersama dengan masyarakat mangulosi Bupati dan Wakil serta isteri seraya berdoa agar Bupati diberikan Tuhan kesehatan didalam mengemban tugas membangun Tapanuli Tengah.

“Kami baru tiba dari Jakarta dengan Wakil Bupati Tapteng dan beberapa Kepala Dinas dan Kabag. Sebenarnya bukan sesuatu yang luar biasa ketika kami memperjuangkan anak Kabupaten Tapteng ini, tapi sudah merupakan kewajiban sebagai Kepala Daerah memperjuangkan anak daerah yang potensial. Dan hal itu telah dibuktikan melalui polling SMS dan Nonton Bareng di 20 Kecamatan se -Tapteng untuk mendukung Ridwan Naibaho,”ujar Bupati.

Diungkapkan Bupati, yang pertama kali memperkenalkan Ridwan kepadanya adalah Ketua Dewan Kesenian Tapteng, Imam Syafii Simatupang.

“Pertanyaan saya kepada Ridwan waktu itu, apa pekerjaan orangtu, apa pekerjaannya dan dimana tinggal. Lalu Rindwa menunjukkan foto rumah kediaman orangtuanya dan menjelaskan pekerjaan dirinya bersama orangtuanya. Saya sangat  bangga kepada pak Mahruf Naibaho orangtua Ridwan yang mampu merawat dan membersarkan Ridwan, karena disaat usia Ridwan 3 tahun, ibunda tercintanya meninggal dunia. Dan pak Naibaho tidak menikah lagi sebagai tanggungjawab dan ketulusan untuk membesarkan anak. Hal baik seperti ini harus kita contoh,”ajak Bupati.

Diungkapkan Bupati, dukungan yang serupa akan diberikan kepada putra/i Tapteng yang potensial serta punya kemampuan dalam berbagai hal.
Kunjungan Bupati ke kediaman orangtua Ridwan turut didampingi Anggota DPRD Tapteng Ikrar Dinata Sihombing, Ketua TP. PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM dan sejumlah Pimpinan SKPD, Camat Badiri, Kepala Desa dan Lurah Kecamatan Badiri.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018