Medan  (Antaranews Sumut) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara pada Januari-Maret 2018 sudah menyalurkan dana bantuan untuk 22 usaha kecil dan menengah mitra binaan dengan total dana Rp520 juta.

"Jasa Raharja masih akan terus menyalurkan dana bantuan bergulir untuk pengusaha UKM mitra binaan sebagai wujud peduli lingkungan perusahaan," ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Sumut Ifriyantono di Medan, Senin.

Baca juga: Jasa Raharja santuni kecelakaan Pematangsiantar

Dia mengatakan itu diwakili Kepala bagian Administrasi Jasa Raharja Sumut, Muliadi saat menyalurkan dana bantuan untuk 10 UMKM mitra binaan perusahaan dengan total dana sebesar Rp220 juta.

Sebelumnya atau pada periode Januari-Februari 2018, Jasa Raharja sudah menyalurkan dana sebesar Rp300 juta untuk 12 UKM.

"Dengan disalurkannya lagi pada Maret sebanyak Rp220 juta untuk 10 UKM, maka total dana PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Jasa Raharja Sumut periode Januari hingga pertengahan Maret 2018 sudah mencapai Rp520 juta untuk 22 UKM," ujar Ifriyantono.

Ia menjelaskan, selain memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan sebagai tugas pokok, Jasa Raharja juga memang berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui PKBL.

"PKBL bertujuan mendukung para pengusaha UKM dalam mengembangkan usaha sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan pengusahanya dan bahkan diharapkan bisa meningkatkan peluang kerja bagi warga lainnya," ujar Ifriyantono.

Kepala bagian Administrasi Jasa Raharja Sumut Muliadi didampingi Kasub Bagian PKBL Denny Adianto meminta penerima dana PKBL bisa menggunakan dana itu dengan baik untuk pengembangan usahanya.

Jasa Raharja Sumut, ujar dia, berharap dengan PKBL, UKM bisa semakin maju dan otomatis meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pengusaha UKM penerima juga diminta membayar cicilan dana PKB itu dengan tepat waktu agar dana tersebut juga dapat digulirkan ke UKM lain sehingga semua pengusaha dapat berkembang dengan baik dan lebih cepat," ujar Muliadi.

Dengan PKBL, kata dia, masyarakat diharapkan dapat merasakan kehadiran Jasa Raharja sebagai perusahaan yang mendorong peningkatan taraf hidup dan kemandirian ekonomi masyarakat di tengah tugas utama memberikan santunan bagi para korban kecelakaan.

(T.E016/B/I023/I023) 12-03-2018 21:39:45

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018