Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Perguruan yang dikelola Muhammadiyah merupakan asset Labuhanbatu Utara dalam rangka mendidik generasi muda. Lembaga pendidikan yang dikelola organisasi tersebut mampu bertahan dan terus berkembang semakin besar.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM pada pembukaan Gebyar SMK Muhammadiyah-3 Kualuhhulu yang ke-6 di aula sekolah itu, Senin. “Muhammadiyah merupakan perguruan yang isitimewa di hati saya,” katanya dan mendapat apluas meriah dari guru dan siswa yang hadir.

Dijelaskannya, dirinya pernah menjadi Kepala Sekolah di Muhammadiyah. Saat itu lembaga pendidikan tersebut masih kecil, muridnya sedikit dan belum dilirik. Tapi berkat pengelolaan yang baik, saat ini lembaga pendidikan di bawah naungan Muhamamdiyah di Labura berkembang pesat.

Karena itulah, kegiatan yang dilakukan saat itu hendaknya mampu meningkatkan kualitas dan mempererat silaturrahmi sehingga Muhammadiyah semakin handal dan kuat.  

Sebelumnya Kepala SMK Muhammadiyah-3 Aekkanopan H Taufik Hidayat SAg menjelaskan, pihaknya mengundang SMP se-Labura guna mengikuti berbagai pertandingan yang di perlombakan, yaitu Volly Ball, Futsal, LKBB, Lomba Tari dan Olimpiade Matematika.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018