Binjai, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, menyambut baik rencana pembukaan dan hadirnya kantor imigrasi guna meningkatkan pelayanan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Senin, ketika menerima pimpinan kantor Imigrasi kelas I Khusus Medan Fery Monang Sihite.

Muhammad Idaham sangat menyambut baik rencana pembangunan kantor pelayanan imigrasi di Binjai karena akan memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat, baik di Kita Binjai mau pun masyarakat Kabupaten Langkat yang akan membuat paspor.

"Kami sangat mendukung karena untuk lebih dekat kepada masyarakat. Kami akan bantu share data kependudukan," katanya.

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Medan Fery Monang Sihite menyampaikan rencana pihaknya untuk membuka Kantor Pelayanan Imigrasi di Binjai.

Hal itu dilakukan dikarenakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus di Jalan Gatot Subroto Medan setiap hari melayani 350-400 pemohon paspor.

Jumlah tersebut akan meningkat pada saat musim libura yang sebagian besar pemohonnya adalah warga Binjai dan Langkat.

"Ini menambah beban kami, karena pemohon harus berdesakan dan waktunya terbatas. Kami akan coba urai antrean pemohon. Kalau sudah ada kantor pelayanan di Binjai, 150 orang bisa kita layani di Binjai. Untuk itu kami mohon diberi tempat atau lokasi," katanya.

Fery Monang Sihite juga menyampaikan kekagumannya terhadap Binjai Command Center berikut teknologi dan aplikasi Smart City.

"Kamk tak menyangka Pemkot Binjai mempunyai Command Center yang canggih. Terlebih setelah mendengar penjelasan wali kota dimana ini dibangun sendiri oleh pemkot, tanpa melibatkan vendor, juga tidak dibantu pemerintah atasan dan dengan biaya cukup murah dibanding milik kota-kota lain," katanya.

Setelah melihat Binjai Command Center, pihaknya berencana membuat fasilitas serupa di kantor Imigrasi Medan untuk memudahkan pelaksanaan tugas keimigrasian, terutama untuk pengawasan orang asing.



(T.KR-IFZ/C/I023/I023) 12-03-2018 19:32:23

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018