Tapteng (Antaranews Sumut)- Sebanyak tiga orang siswa dari SMAN2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara diterima di Institut Teknologi Del Laguboti.

Adapun ketiga siswa itu adalah, Mei Kristina Panjaitan dengan jurusan Sistem Informasi S1. Mei adalah anak dari Banri Panjaitan dan Ferida Br. Simangunsong asal sekolah dari SMP N 1 Pintu Pohan. Yufiltro Simamora, jurusan Teknik Elektro S1, anak dari Krisman Simamora, Elmeria br Silalahi, asal sekolah SMP dari SMP N 2 Manduamas. Dan yang terakhir atas nama Arwin Silaban, jurusan Bio Teknologi/Bio Proses, anak dari Miharjo Silaban- Kristina br Manalu, dengan asal sekolah SMP dari SMP N 8 Tapanuli Utara.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka, Drs. H. Junaidi Pohan, bahwa ketiga siswa yang diterima di DEL itu adalah Kelas XII IPA 1 unggulan mandiri.

"Mereka bertiga adalah jurusan IPA kelas unggulan mandiri di SMAN2 Tukka dengan wali kelas Hj. Herlina Hasmiati Sihite, S. Pd. M. Si. Dan kita bangga atas prestasi anak kita ini yang bisa diterima di DEL, karena tidak mudah untuk masuk ke Institut Teknologi DEL karena ketatnya persaingan.Kita berharap dengan masuknya tiga orang siswa SMAN2 Tukka di DEL menjadi pintu masuk nantinya bagi siswa/i SMAN2 Tukka,"harap Junaidi, Selasa.

Diakuinya, bahwa siswa/i SMAN2 Tukka banyak mengikuti test di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, dan masih menunggu hasilnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018