Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Desa Aekkorsik kembali menjadi juara umum MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Aekkuo II yang berlangsung dari 2-3 Maret di Desa Bandar Selamat. Prestasi itu diketahui setelah dewan hakim mengumumkan pemenang berbagai perlombaan yang dilaksanakan, Sabtu malam.

"Alhamdulillah kita kembali meraih juara umum I pada MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Aekkuo Tahun 2018," kata salah seorang perangkat Desa Aekkorsik Mufti Ahmad via telepon seluler, Minggu.

Diterangkannya, pada kegiatan syiar tahunan itu, desa yang dipimpin H Buyung Ahmad Dalimunthe tersebut berhasil menyabet lima juara pertam dari cabang-cabang yang diperlombakan. "Lima utusan desa kami berhasil meraih juara I," katanya.

Selain itu beberapa lainnya ada yang mendapat juara II, III dan harapan. "Kepada yang belum berhasil kami harapkan tidak putus asa dan terus mengasah kemampuan sehingga dapat meraih prestasi lebih baik di masa mendatang, tambahnya.

Prestasi itu, tambahnya, tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan kepala desa serta perangkat desa lainnya. Tak juga kalah penting peran yang dilakukan BKPRMI, Karang Taruna dan lembaga kepemudaan lain yang turut memberi motivasi kepada peserta.

"Kita berharap di masa yang akan datang dapat lebih baik lagi. Apalagi tahun depan Desa Aekkorsik akan menjadi tuan rumah MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Aekkuo," pungkas pria yang bertubuh subur itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018