Medan (Antaranews Sumut)- UNIQLO, perusahaan retail terkemuka dari Jepang, Kamis mengelar Goes To School di SMA/SMK Taman Siswa Medan sebagai wujud  komitmen peduli lingkungan di daerah yang dijadikan lokasi usaha bisnis perusahaan.

"Sejalan dengan komiten UNIQLO menggunakan bisnis sebagai solusi untuk berpartisipasi dalam memperkaya kehidupan masyarakat melalui pakaian, manajemen juga peduli dengan lingkungan," ujar  Taku Ozawa, Director & CO-COO of PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO
Indonesia) Taku Ozawa di Medan, Kamis.

Sosialisasi bisnis UNIQLO dan mengenalkan dunia bisnis ritel itu mendapat perhatian penuh ratusan siswa dan guru.

Program CSR di Medan itu merupakan yang ketiga dilakukan UNIQLO setelah di Surabaya dan Bandung.

Program Goes To School di Medan dilakukan menyusul akan dibukanya gerai di Medan yang merupakan toko ke-15 di Indonesia.

"UNIQLO berharap dengan program itu siswa sebagai generasi ke depannya bisa mengenal luas tentang bisnis sektor ritel yang dinilai masih tetap berpotensi di masa men datang termasuk di Indonesia " katanya

Dalam arahannya di depan siswa dan guru, Taku Ozawa meminta sejak awal para siswa SMA/SMK itu sudah mengetahui minat bidang kerja.

Kemudian, kata dia, mempelajari bidang yang diminati sehingga nantinya siswa bisa bekerja di bidang yang diinginkan.

Dengan bekerja pada bidang yang diinginkan, maka pekerjaan akan lebih mudah dilakukan.

Taku Ozawa juga berharap nantinya saat sudah memasuki usia kerja, para siswa bisa menjadi yang diperhitungkan perusahaan.

"Sekarang belajar mengenai sesuatu sudah sangat.mudah karena ada internet," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018