Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian, karenanya pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi dalam amanat pada apel operasi Kamtibcarlantas toba 2018 dilapangan Merdeka Kamis (1/3) dihadiri Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dan unsur FKPD.

Disampaikan gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya sehingga giat operasi berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sesuai sasaran.

Pelanggaran lalu lintas jika dibandingkan antara tahun 2016 dengan 2017 ada kenaikan trend 15.47 persen, dengan jumlah tilang 2016 6.272.375 kasus dan 2017 tilang 7.420.481 kasus.

Beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya berkenderaan melawan arah.

Selain itu juga menggunakan HP pada saat mengemudi kenderaan berboncengan lebih dari satu orang dan anak yang belum cukup umur membawa kenderaan umumnya roda dua.

Untuk itu Kapolres berharap para orang tua juga ikut berperan mengawasi putra-putri dalam berkenderaan dijalan umum, jika belum cukup usia sebaiknya tidak diberikan berkenderaan sendiri.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018