Medan, (Antaranews Sumut) - Ribuan etnis Tionghoa menyatakan dukungan terhadap calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Musa Rajekshah alias Ijeck.

Dalam menyampaikan dukungannya, etnis Tionghoa tersebut membentuk relawan "Hati Emas" atau Harapan Tionghoa untuk pasangan "Eramas" yang merupakan slogan pasangan Edy-Ijeck.

Dukungan untuk pasangan Edy-Ijeck tersebut disampaikan ribuan etnis Tionghoa dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Gedung Tegalega pada Sabtu (24/2) malam, yang dirangkai dengan pelantikan Relawan "Hati Emas"

Ketua Relawan "Hati Emas" Goh Keutamaan Tie mengatakan, dukungan terhadap Edy Rahmayadi disebabkan sosoknya yang tegas dan berani dalam menjalankan kepemimpinan.

Sosok yang tegas dan berani tersebut dinilai sangat dibutuhkan untuk menjadikan Sumut sebagai provinsi yang disegani dan bermartabat.

Wakil Ketua Relawan Hati Emas yang juga Ketua Panitia Pelantikan Relawan Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, dukungan dari etnis Tionghoa itu membuktikan pasangan Edy-Ijeck diterima semua suku dan agama di Sumut.

Seluruh relawan Hati Emas sangat mengharapkan Sumut dipimpin sosok tegas dan disiplin guna memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki provinsi tersebut.

"Kami yakin Sumut bisa maju, sejahtera, dan bermartabat. Sehebat apapun sebuah daerah, pasti butuh pemimpin yang disiplin," ujar Rudi Zulham yang juga Ketua DPW Partai Perindo Sumut.

Secara garis besar, program Relawan Hati Emas tersebut hampir sama dengan tim dan relawan lain untuk menyukseskan pasangan Edy-Ijeck.

"Relawan Hati Emas jni sudah terbentuk di 15 kabupaten/klta. Pelantikan ini saja dihadiri lebih dari 2.000 orang," ujar Rudi.

Cagub Sumut Edy Rahmayadi mengaku bangga, sekaligus apresiasinya atas dukungan dari etnis Tionghoa tersebut.

Cagub yang didukung PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem itu berharap keberadaan relawan tersebut bisa kekal untuk mendukung kejayaan Sumut.

"Saya berharap, organisasi Hati Emas ini tidak pernah bubar, sampai kapanpun tetap ikut memperjuangkan Sumut," ujar Edy.

Pewarta: Irwan arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018