Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung melakukan monitoring 86 unit hasil bedah rumah di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Camat Kecamatan Sayur Matinggi AM.Fadhil Harahap di Tapanuli Selatan kepada Antara, Jumat, mengatakan Wagubsu Nurhajizah dalam monitoring pada Rabu (21/2) itu didampingi Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution.

Wagubsu Nurhajizah, kata Fadhil mengaku pengerjaan bedah rumah oleh Dinas Perumahan/Permukiman Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2017 yang bekerjaama dengan Kodam Bukit Barisan itu cukup cukup baik.

Baca juga: Wagubsu setuju Gua Tapsel dikembangkan

"Hasilnya lumayan baik,"Wagubsu yang saat hadir disambut air mata ceria oleh sejumlah warga yang mendapat jatah bedah rumah di daerah itu, katanya.

Kontruksi rumah yang dibangun permanen berukuran luas bangunan 3 dikali 6 meter diatas tanah kosong warga masing-masing.

Setelah melihat hasil bedah rumah itu bahkan banyak lagi masyarakat Sayur Matinggi yang sampaikan ke Wagubsu mengingin program bedah rumah itu, sebutnya.

"Kiranya buk Wakil Gubernur bisa menyuarakan agar program bedah rumah ini digulirkan kembali kepada kami,"sejumlah ibu rumah tangga, kata Fadhil.

Fadhil menjelaskan bahwasanya kecamatan Sayur Matinggi mendapatkan jatah program bedah rumah 2017 tersebut sebanyak 86 unit berlokasi di empat 3 desa 1 kelurahan di wilayah itu.

Untuk kelurahan Sayur Matinggi mendapat (23 unit) program bedah rumah, desa Aek Badak Julu (27 unit), desa Aek Libung (18 unit) dan selebihnya 18 unit bedah rumah di desa desa Sialang.

"Khusus desa Aek Badak Julu selain mendapatkan 27 unit bedah rumah juga dibangun rabat beton sepanjang 242 meter dengan lebar 3 meter di sekitaran lokasi bedah rumah tersebut". 

Lanjut disampiakannya, untuk tahun 2018 khusus desa Aek Badak Jae, kecamatan Sayur Matinggi ada mendapatkan program bedah rumah namun saja anggarannya dari pusat.

Atas program bedah rumah itu, Pemkab Tapanuli Selatan/Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu melalui Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, kata Fadhil mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Semua itu semata untuk mendukung visi misi Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu untuk mewujudkan masyarakatnya yang sehat dan sejahtera disamping cerdas".

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018