Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Demi kemajuan dunia pendidikan daerah itu kedepan pasangan calon wali kota/wakil wali kota Padangsidimpuan Isnandar-Ali Pada akan memberikan reward bagi guru berprestasi.

"Dengan adanya reward para guru akan berlomba-lomba memperbaiki kualitasnya untuk mengembangkan karya-karyanya," ujar calon wakil wali kota Padangsidimpuan nomor urut satu 1 Ali Pada Harahap saat berbincang dengan wartawan di Padangsidimpuan, Rabu.

Rencana pemberian reward tersebut akan terealisasi apabila pasangan yang akrab disapa BERES (berbudaya relegius sejahtera) tersebut di amanahkan masyarakat memimpin Padangsidimpuan lima tahun kedepan (2018-2023).

Ali Pada yang puluhan tahun mengabdi di dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar ini menyatakan bahwa peranan tenaga pendidik cukup penting dalam membentuk sumber daya manusia yang handal.

"Namun tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas akan dapat lebih meningkat apabila keberadaannya mendapat perhatian lebih,"sebutnya.

Menurut dia pemberian reward dinilai akan dapat memotivasi agar para guru-guru lebih berdedikasi dalam berkarya demi melahirkan generasi anak bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang layak dan dapat bersaing dari daerah itu.

Selain itu pasangan BERES tersebut juga akan memberikan program bea siswa pasca sarjana kepada guru berprestasi daerah itu, karena, diharap guru yang bea siswa tersebut akan dapat menularkan ilmunya bagi guru lainnya di daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018