Rantauparapat (Antaranews Sumut) - Sebanyak 100 tokoh agama membagikan 100 tangkai bunga mawar Merah dan Putih kepada masyarakat untuk pemilihan kepala daerah damai di wilayah Labuhanbatu Raya, Rabu.

Kegiatan yang di prakarsai Polres Labuhanbatu ini disambut antusias masyarakat yang melintas di Jalan MH. Thamrin Rantauprapat.

Tokoh agama dari Islam, Kristen, Budha, Khonghucu masing-masing memberikan bunga kepada penguna jalan dan menyampaikan pesan damai secara singkat jelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang.

Mereka larut bersama dalam aksi yang di saksikan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, MUI Labuhanbatu Labura, MUI Labusel, Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Ertico Kholifah dan Ormas Islam daerah Labuhanbatu Raya.

Warga Jalan Baru By Pass, Rantauprapat, Rony Afrizal dan Edy Syahputra dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada tokoh agama yang ikut dalam mensukseskan Pilkada ini.

Menurut mereka, aksi damai itu merupakan wujud kerukunan umat beragama di daerah Pantai Timur Sumatera Utara.

"Kami apresiasi kegiatan ini. Ini adalah bukti kerukunan umat beragama masih terjaga di daerah," ujar mereka.

Mereka berharap aksi damai ini tetap terjaga dalam tahun-tahun politik dan tidak terpancing isu sensitif yakni suku, agama, ras dan antar golongan atau SARA hingga informasi Hoax yang dapat memecah persatuan bangsa.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018