Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Hindari berita hoax. Karena sudah banyak dampak negatif diakibatkan berita hoax atau informasi tidak benar. Untuk itu para insan pers diharapkan dapat menyajikan berita yang benar dan fakta.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang pada Deklarasi Pemberitaan Damai Insan Pers Kabupaten Labuhanbatu Raya dalam rangka Pilgubu di Mapolres Labuhanbatu, Selasa malam.

"Saya mengharapkan para insan pers dapat menyajikan berita yang benar dan sesuai fakta," katanya dalam acara yang dihadiri para perwira utama di jajaran Polres Labuhanbatu serta lebih kurang seratus wartawan dari Labuhanbatu, Labusel dan Labura.

Pada bagian lain, perwira dengan dua melati di pundak itu menyebutkan, perkembangan media sosial, media online dan media cetak merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Namun media sosial selalu menimbulkan berita hoax sehingga dapat menganggu kondusifitas daerah.

Jadi, tambahnya, peran wartawan sangat diharapkan agar dapat melaksanakan tugas secara profesional. Jadi berita yang dipublikasikan tidak akan menimbulkan bias di tengah masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan pilgubsu.

Saat ini, terangnya, situasi keamanan dan ketertiban di Labuhanbatu Raya sangat kondusif. Demikian juga proses tahapan pilgubsu yang sedang berjalan. Karenanya, situasi kondusif itu dapat dipertahankan. 

Pewarta: Sukardi dan Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018