Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 40 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumut (UMSU) Medan melaksanakan bakti sosial di Desa Kualaberingin Kecamatan Kualuhhulu Labuhanbatu Utara, Senin. 

Mahasiswa yang tergabung dalam Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Pertanian UMSU itu akan berada di desa itu selama tujuh hari. Mereka berasal dari semester 2, 4 dan 6.

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM. Dalam amanatnya antara lain ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan seperti itu mungkin dianggap sepele masyarakat, namun besar manfaatnya bagi mahasiswa.

Baca juga: Pemko Tanjungbalai gandeng UMSU tingkatkan SDM

"Bakti sosial bagi mahasiswa merupakan hal yang sangat membanggakan. Jadikan hal ini motivasi kedepan akan lebih baik," katanya dalam acara yang dihadiri sejumlah pejabat seperti Kadis Komibfo Drs Sugeng, Camat Kualuhhulu Jhon Fery SSTP dan Kades Kualaberingin Edi Mansur Pane serta Ketua DPD KNPI Labura Hendri Yanto Sitorus SE.

Wakil Dekan III Pertanian UMSU Mhd Thamrin SP MSi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pabura dan DPD KNPI Labura yang mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan mahasiswa UMSU. 

“Bhakti Sosial ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma perguruan tinggi," katanya. Ditambahkannya kegiatan yang dilaksanakan antara lain gotong royong, sunat massal, pembagian sembako, cek kesehatan gratis, sosialisasi bahaya narkoba, serta akan diakhiri dengan tabligh akbar dan nonton bareng.

Baca juga: UMSU menuju universitas berkelas dunia

 



Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018