Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Seorang alumni SMA Kualuh Aekkanopan bertekad menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melalui pemilihan umum 2019.

 Untuk itu, dukungan masyarakat Labura diperlukan guna meloloskan keinginan Dr Abdul Hakim Siagian SH MHum itu.

Pengakuan itu diutarakan Abdul Hakim Siagian dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh yang dilaksanakan di salah satu cafe di perbatasan Labuhanbatu Utara-Asahan, Minggu. Hadir antara lain Ketua PD Muhammadiyah Labura H Almunir Siregar dan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Labura H Syahrul Siagian.

Menurut mantan Ketua OSIS SMA Kualuh Aekkanopan itu, keinginannya maju sebagai anggota senator dalam rangka kepentingan daerah. Saat ini sebutnya, terdapat berbagai kebijakan yang kurany berpihak kepada masyarakat, seperti masalah tanah.

Karena menurut mantan anggota DPRD Sumut dari PAN itu, walau keberadaan DPD tidak 'sekuat' DPR RI, namun masih bisa memperjuangkan kepentingan daerah. "Setiap provinsi hanya diwakili empat orang DPD," kata pria kelahiran Alangbombon Asahan itu.

Lebih lanjut Dewan Penasehat Nasional (DPN) Peradi yang menyelesaikan S-1 di UMSU, S-2 di UGM dan S-3 di USU itu menjelaskan, tekadnya maju menjadi senator mendapat dukungan dari PW Muhammadiyah.

Walau demikian Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumut serta Sekretaris Kenaziran dan Panitia Pembangunan Mesjid Agung Medan itu menambahkan dirinya tetap menjalin dan menggalang dukungan dari ormas dan komponen masyarakat lainnya.

Ketua PD Muhammadiyah Labura pada kesempatan itu menyatakan kesiapan pihaknya untuk memenangkan dosen UMSU, UIN dan USU itu pada pileg yang direncanakan berlangsung pada 2019 mendatang. "Kami siap mendukung dan memenangkan," kata Almunir Siregar.

Dalam pertemuan sederhana itu Abdul Hakim didampingi antara lain Ketua Majlis Wakaf dan Kehartabendaan PW Muhammadiyah Sumut Drs Adi Munasib, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Basir Hasibuan dan pengacara Guntur SH.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018