Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Libur Imlek dan akhir pekan, 16-18 Februari 2018, dimanfaatkan warga bersama keluarga berkumpul di sejumlah tempat wisata di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.
    
Ruang terbuka hijau, Lapangan Merdeka dan Lapangan Haji Adam Malik, yang telah ditata Pemerintah Kota, Minggu, dikunjungi ribuan warga sekitar dan daerah tetangga dari berbagai kalangan.
     
"Tidak banyak biaya, asik, banyak hiburan dan permainannya," kata Sintia (24), warga Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.
      
Sintia, rekan-rekannya dan pengunjung menikmati fasilitas tempat yang dulunya dikenal sebagai Taman Bunga, seperti tempat duduk ala jaman Belanda, swafoto dengan latar belakang tulisan "LAPANGAN MERDEKA", odong-odong di sekitarnya.
     
Kelompok atau perkumpulan seni budaya yang menampilkan atraksi kuda lumping, interaksi dengan satwa jinak secara dadakan, senam tarian, memberikan hiburan tambahan bagi pengunjung.
     
"Kami harapkan Pemerintah Kota bisa menambah fasilitas lainnya yang memberikan ruang gerak dan hiburan lebih, sehingga taman ini benart-benar menjadi pilihan liburan," harap Randi (42), warga Kota Pematangsiantar.
     
Lokasinya yang strategis, tepat di inti kota dan dilintasi angkutan umum dari berbagai jurusan, juga menjadi pertimbangan pengunjung.
     
Selain taman kota, pengunjung juga meramaikan tempat ibadah Vihara Avalokitesvara di Jalan Gujung Sinabung, Kecamatan Siantar Selatan, yang memiliki rupang Dewi Kwan Im dengan tinggi 22,8 meter. ***1*** 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018