Medan (Antaranews Sumut) - Menjadi tantangan terbesar bagi Calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, untuk membawa masyarakat Sumut pada kesejahteraan sehingga menciptakan Sumut yang bermartabat.

Hal itu diungkapkan cagub nomor urut 1 saat melakukan live Bincang Sumut Metro Tv, di kantor Metro Tv Medan, Jalan HM Yamin, Medan Timur, Kamis (15/2/2018).

Didampingi Pengamat Politik UIN Sumut Faisal Riza, Edy mengaku merasa memiliki tanggung jawab untuk Sumatera Utara.

"Karena saya orang Sumut, saya tahu persis perubahan di Sumut ini. Kita lihat sendiri bagaimana permasalahan-permasalahan di Sumut ini," kata Edy saat siaran berlangsung.

Permasalahan yang kerap terjadi dari jaman ke jaman kata Edy, mulai dari kurangnya lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur.

"Bahkan, tak jarang kita dengar nelayan dan petani berteriak meminta kesejahteraan, dan saya kembali untuk itu, untuk Sumut," ucap Edy 

Bukan menjadi satu-satunya Cagub Sumut 2018, Edy mengaku tak sedikitpun merasa khawatir. Karena bagi Edy, masyarakat Sumut tahu betul siapa yang dapat menjadikan Sumut menjadi bermartabat.

"Kalau itu kita serahkan kepada masyarakat Sumut. Saya yakin seluruh masyarakat Sumut paham itu semua" ungkapnya

Faisal Riza juga mengakui keteguhan dan keseriusan Edy Rahmayadi untuk membawa perubahan di Sumut. 

"Yang terpenting adalah bagaimana program-program pak Edy nantinya untuk Sumatera Utara," kata Faisal.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018