Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Ketua TP PKK Tapanuli SelatanSyaufia Lina Syahrul menyarankan para jamaah yang beribadah seperti mengikuti pengajian akbar hendaknya perlu lebih cerdas.

"Jangan hanya datang kumpul bicarain yag tidak bermakna," ujarnya di acara dzikir akbar perwiritan Yasin Al-Akbar dusun Adian Nauli, desa Siuhom, kecamatan Angkola Barat, Rabu.

Menurut dia sungguh sia-sia rasanya ibu-ibu yang datang dengan pakai pakaian serba bagus akan tetapi tidak menyimak apa yang disampiakan al-ustadz.

"Apabila tak menyimak baik, rugi rasanya kita datang jauh-jauh dengan pulang tidak mendapat ilmu dari apa yang disampaikan al-ustadz,"sebutnya.

Ajakan tersebut Syaufia Lina sampaikan kepada para jamaah guna lebih menanamkan rasa cinta yang dalam terhadap pentingnya ilmu agama.

"Memeperdalam ilmu agama merupakan bagian dari amal ibadah yang bisa menambah pundi-pundi amal kita di yaumil akhir nanti,"terangnya.

 Dzikir akbar tersebut merupakan agenda bulanan yang digelar badan kontak majlis taklim kecamatan Angkola Barat, dan ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi, kata Syaufia.

Sebagai penceramah dalam pengajian akbar ini Ustadz Muhammad Rambe, dan dihadiri antara lain Camat Angkola Barat Marhumhot Taufiq, ketua MUI Angkola Barat,  BKMT, IPY, lurah dan Kades di daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018