Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Rusydi Nasution-Abdul Rosad Lubis berkomitmen memajukan mutu dan infrastruktur pendidikan dalam upaya menjadikan Padangsidimpuan sebagai kota pendidikan. 

"Dalam meningkatkan mutu dan infrastruktur pendidikan dibutuhkan kerja nyata di lapangan tidak hanya sekedar teori semata dan itu menjadi program prioritas kami," kata bakal calon Wakil Walikota Padangsidimpuan Rosad Lubis kepada Antaranews Sumut, Rabu.

Menurut dia, dalam upaya meningkatkan mutu dan infrastruktur pendidikan tidak bisa hanya melalui teori dan duduk dibelakang meja saja, melainkan kerja nyata yang diaplikasikan di lapangan terukur dan terarah.

Untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan, kesejahteraan guru juga patut menjadi perhatian bersama dalam program kedepannya.

Rosad yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Padangsidimpuan periode 2010 hingga 2014 juga menuturkan, saat menjabat ia banyak berbuat untuk kemajuan pendidikan Kota Padangsidimpuan dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan.
Beberapa program yang telah dijalankan seperti menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), penerimaan peserta didik dengan sistem online.

Kemudian peningkatan infrastruktur pendidikan termasuk penyediaan laboratorium komputer tingkat SLTP, penyediaan laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat SMP, serta penambahan alat-alat peraga pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMP.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018