Binjai, (Antaranews Sumut) - Tim Penggerak PKK Kota Binjai memfungsikan keberadaan taman balita sebagai taman kota yang berfungsi sosial, edukatif dan rekreatif, kini semakin dirasakan manfaatnya.   
     
Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Binjai Lisa Andriani Lubis, di Binjai, Selasa.
     
Lisa menjelaskan sejak pertengahan Oktober 2017 lalu, telah meluncurkan kegiatan bermain sambil belajar di taman yang berlokasi di depan kantor DPRD Binjai itu.  
     
Kepada anak-anak dari PAU, taman kanak-kanak mereka diajarkan tentang berpakaian rapi dan sopan. Ada juga pemberian makanan tambahan bubur kacang hijau. 
     
Lisa menambahkan kegiatan bermain sambil belajar di taman balita merupakan upaya peran serta TP PKK untuk mewujudkan kota Binjai kota layak anak. Melalui kegiatan ini keberadaannya benar-benar bisa bermanfaat untuk sosial, pendidikan, rekreasi, khususnya untuk mensosialisasikan pola asuh anak dan remaja.
     
“Melalui kegiatan ini kita berharap agar taman balita ini bisa dinikmati oleh semua anak di Kota Binjai," harapnya.
     
Dimana sebagai tempat bermain anak, taman ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Ada ayunan, terowongan, papan perosotan, bola dunia panjatan, jungkat jungkit, permainan tangga dan papan luncur, permainan engklek dan congklak, sangkar burung.   
     
Lisa berharap melalui kegiatan bermain dan belajar anak-anak bisa mendapatkan banyak manfaat, antara lain, tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu cara sikat gigi dan cuci tangan pakai sabun secara benar, dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat sampah.  
     
Ada kegiatan mendongeng, melipat kertas origami, cara bertanam dan penyuluhan kesehatan, semuanya itu sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, menanamkan nilai kehidupan dan meningkatkan kecerdasan anak

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018