Samosir (Antaranews Sumut) - PT Toba Pulp Lestari memberikan makanan tambahan demi peningkatan kualitas asupan gizi anak sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam dunia pendidikan.

"Melalui program ini, harapan kita, anak PAUD mendapatkan gizi yang cukup dan seimbang," terang Yessy Panggabean, staf pengembangan masyarakat PT TPL saat melayani pelaksanaan program di PAUD Logos, Desa Hutagalung, Kecamatan Harian, Samosir, Senin.

Disebutkan, pemberian makanan kepada anak PAUD disatukan dalam paket makanan yang mengandung nilai gizi, sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang mereka.

"Setiap pekan, menu makan sehat tidak pernah sama. Jenis menu pada setiap pembagian berbeda agar anak-anak tidak bosan," jelasnya.

Dikatakan, penerapan program dimulai setelah aktifitas anak-anak meliputi baris-berbaris dan bernyanyi bersama usai digelar yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama atas sajian menu bubur kacang hijau, minum susu dan telur rebus.

Terkait penerapan program, Direksi TPL Mulia Nauli juga menyebutkan, bahwa program tersebut merupakan salah satu program di bidang pendidikan.

"Program ini adalah salah satu jalan kita untuk membangkitkan dunia pendidikan. Gizi anak itu harus terjaga. Jika kondisi tidak sehat bagaimana bisa konsetrasi belajar dan menjadi pintar? Untuk itulah kita lakukan program ini," ujarnya.

Diungkapkannya, program pemberian makanan tambahan bagi anak PAUD logos itu merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya ditahun 2010, TPL juga mendirikan 2 unit ruangan belajar untuk lembaga pendidikan tersebut.

Menyaksikan bentuk kepedulian TPL atas anak didiknya, Nurtiani Sitinjak, salah seorang guru PAUD mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang disampaikan oleh perusahaan pembuat bubur kertas tersebut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi PAUD Logos ini, murid murid memang membutuhkan makanan tambahan untuk gizi mereka," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018