Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Empat 4 desa di empat 4 kecamatan di Tapanuli Selatan masuk nominasi enam 6 besar lomba desa binaan tingkat Provinsi Sumatera Utara 2017.

Demikian diungkapkan Ketua TP.PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj.Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu, di Tapanuli Selatan, Minggu.

"Harapannya desa-desa yang masuk nominator lomba tersebut bisa berhasil juara dan berlanjut ikut lomba ke tingkat nasional,"katanya.

Ia mengatakan, tim evaluasi Provsu yang diketuai Ratna Sari Nasution dan tim lainnya Surtono dari BKKBN dan M Ibroni/ Mega/ dr Menie dari Dinas Kesehatan Provsu sudah selesai evaluasi.

Ke-empat desa masuk nominator tersebut yaitu desa Palsabolas di kecamatan Angkola Timur (kategori lomba desa lingkungan bersih dan sehat).

Kemudian desa Aek Uncim kecamatan Tano Tombangan Angkola (kategori lomba posyandu), selanjutnya desa Pinagar kecamatan Arse (kategori perilaku hidup bersih dan sehat) dan desa Pardamean kecamatan Muara Batangtoru (kategori lomba PKK KB Kes).

"Mari kita doakan desa binaan di Tapanuli Selatan yang bersaing ketat dengan lima 5 kabupaten/kota di Sumatera Utara ini bisa juara satu,"tuturnya seraya mengajak masyarakat daerah itu.

Sementara Plt. Kadis Kesehatan Tapanuli Selatan Marasaud, mengatakan masuknya desa Aek Uncim nominasi Posyandu diharap desa itu bisa menjadi barometer bagi desa lainnya di daerah itu utamanya kesehatan ibu dan anak.
 
Demikian halnya sekretaris Pengendalian Penduduk dan KB Tapanuli Selatan, Hamonangan, diharap desa Pardamean yang masuk nominator menjadi contoh bagi desa lainnya di daerah itu terkait PKK KB Kesehatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018