Medan (Antaranews Sumut) - Universitas Islam Sumatera Utara menargetkan bisa masuk rangking 100 besar perguruan tinggi terbaik se Indonesia dan untuk itu berbagai perbaikan terus dilakukan, baik sumber daya manusia maupun pendukung lainnya.

Hal itu disampaikan Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad, MSi saat dilantik sebagai Ketua Majelis Pembina dan Pengurus Gugus Depan Perti 10.487-10.488 Pangkalan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) masa bakti 2017-2020 pada hari Sabtu lalu di Aula Yayasan UISU Jalan SM Raja Medan.

Ia mengatakan, banyak hal yang harus terus diperbaiki, termasuk dalam hal mengejar ketertinggalan selama ini, terutama dalam raihan ranking perguruan tinggi secara nasional.

Tahun 2017, UISU berhasil mendudukan rangking 124 dari 3.244 PT se Indonesia dan kedepan UISU
Harus mampu masuk ranking 100 besar perguruan tinggi di tanah air. 

 "Untuk mengejar harapan tersebut tentunya semua civitas akademika UISU harus saling mendukung dan bekerja sama. Zaman semakin maju, kita juga tentunya harus berloma untuk terus berbenah, jika ingin bersaing di tingkal global," katanya.
 
 Ia mengatakan, salah satu point penting dalam penilaian bisa meningkatkan rangking nasional adalah bagaimana mahasiswa aktif dalam berbagai kegiatan, baik melalui organisasi intra maupun ekstra karena memang kegiatan mahasiswa di kampus itu selama ini masih minim. 
    
Misalnya saja melalui Pramuka, yang diharapkan mahasiswa dapat berkreasi sertavberaktifitas secara positif dalam rangka meningkatkan minat, bakat dan kompetensi," katanya.
     
Apalagi, katanya, pemerintah melalui Menristek Dikti memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk berkreasi dan mengembangkan minat dan bakatnya, termasuk dalam hal pengembangan kewirausahaan.
     
"Artinya mahasiswa UISU harus bisa memanfaatkan keaempatan yang diberikan Kemenristek Dikti itu untuk mematangkan pola pikir, karena ilmu tidak hanya didapat dari bangku kuliah, namun juga melalui pengalaman berorganisasi," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018