Medan (Antaranews SUmut) - Rektor Universitas Islam Sumatera Utara, Prof. Dr. Mhd Asaad, Msi melantik Dra Hj Hasrita Lubis, MPd, PhD selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) periode 2018-2022, Sabtu (27/1) di Aula Yayasan UISU Jalan SM Raja Medan.
 
Pelantikan yang ditandai dengan pembacaan SK pengangkatan sebagai dekan, pengambilan sumpah jabatan itu dihadiri Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Oesman Delikan Alhajj, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Dr. Zainuddin MPd serta unsure pengawas yayasan, para Pembantu Rektor, dekan, dan dosen di lingkungan UISU.

Rektor pada kesempatan itu menenakankan pentingnya kerjasama yang baik secara vertical maupun horizontal.

"Tanpa ada kerjasama yang baik maka program kerja yang direncanakan tidak akan bisa efektif,"ujarnya.

Rektor juga mengingatkan, agar dekan FKIP yang baru dapat mencari para pembantunya yang dinilai dapat bekerjasama dengan baik, sekaligus punya semangat kerja yang tinggi untuk memajukan UISU.

Disamping itu juga dapat meningkatkan jumlah mahasiswa sesuai dengan daya tampung yang dimiliki FKIP sendiri.

Khusus kepada Dekan yang dilantik, Rektor mengingatkan bahwa pekerjaan didepan mata yang harus segera dilakukan adalah meningkatkan akreditasi Prodgram Studi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UISU.

"Itu PR yang harus dikerjakan segera,"tegasnya.

Rektor juga berpesan agar para dosen di lingkungan UISU untuk terus meningkatkan kemampuan penelitiannya sebab dana penelitian UISU cukup besar mencapai Rp 7 miliar, jika tidak dihabisi akan mubazir.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018