Barcelona, 29/1 (Antaranews Sumut/Reuters) - Lionel Messi mencetak gol melalui tendangan bebas spektakuler untuk membawa Barcelona menang 2-1 atas tim papan bawah Alaves pada Minggu, menjaga tim Katalan itu tetap unggul 11 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di liga.

Alaves merupakan satu-satunya tim yang mampu menang di Nou Camp di liga musim lalu dan terlihat akan menodai penampilan perdana Philippe Coutinho sebagai pemain inti Barca, ketika penyerang asal Swedia John Guidetti secara mengejutkan membawa mereka unggul pada menit ke-23, melalui bola yang ia lesakkan melewati kiper Marc-Andre ter Stegen.

Luis Suarez akhirnya menyamakan kedudukan untuk tim Katalan pada menit ke-72, mencetak gol untuk kedelapan kalinya secara beruntun di liga menyusul gempuran demi gempuran serangan dari Barca dan sejumlah penyelamatan impresif dari kiper tim tamu Fernando Pacheco.

Kedudukan imbang ini memelihara status Barca sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga liga teratas Eropa, dan Messi kemudian memastikan mereka memenangi pertandingan di Liga Spanyol untuk ketujuh kalinya secara beruntun melalui tendangan bebas melengkung yang gagal dijangkau mantan kiper Real Madrid pada menit ke-84.

Barca memuncaki klasemen dengan 57 poin, unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin atas juara bertahan Real Madrid.

Pewarta: -

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018