Tapteng (Antaranews Sumut)-Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards kategori pembina umum karang taruna terbaik kabupaten tahun 2017. Demikian dikatakan Kabag Humas Tapteng, Fadlan Satia Siregar.

Penghargaan yang diserahkan Menteri Sosial Idrus Marham didampingi Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto digelar di Hotel Prime Plaza, Sanur, Jakarta.

Menurut Kabag Humas, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memaknai penghargaan yang diterimanya merupakan motivasi untuk berbuat lebih maksimal lagi dalam memberdayakan dan meningkatkan peran karang taruna demi kemajuan pembangunan didaerah itu khususnya dibidang pemberdayaan ekonomi dan sosial. 

Diharapkan pengurus dan anggota karang taruna juga termotivasi untuk berbuat lebih maksimal dan ikut berperan membangun Tapteng yang lebih sejahtera melalui pembinaan pemuda yang mandiri dan berakhlak.

Bupati juga mengapresiasi penghargaan ini sebagai hasil kerja keras berbagai kegiatan yang dilakukan karang taruna Tapteng, baik itu dalam pembinaan pemuda karang taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas kesadaran dan tanggung jawab sosial.

“Generasi muda dari oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda yang ada di desa, kelurahan terutama yang bergerak diberbagai bidang usaha untuk kesejahteraan sosial,” katanya.



Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018